Tips agar kentuk tidak bau busuk

Dengan makanan yang kita konsumsi ini juga dapat membuat kentut menjadi bau busuk dan dengan itu jelas banyak cara mencegah agar kentut tidak bau busuk.

jangan mengunyah permen karet

Permen karet memang menjaga napas untuk tetap segar selama beraktivitas. Namun, hal ini ternyata punya efek samping yang tidak diinginkan.

Ketika Anda mengunyah permen karet, itu sama saja dengan menelan udara. Hal itu akan menumpuk di pencernaan dan menimbulkan kentut.

Cari tahu tentang alergi

Jika Anda memiliki alergi tertentu terhadap makanan, itu bisa menimbulkan gas dalam tubuh.

Perlahan singkirkan makanan dengan gas dari pola makan, kemudian konsumsi itu satu per satu untuk mencari tahu apa yang membuat Anda kentut berbau.

Jangan merokok

Rokok menyebabkan gangguan pada paru-paru, serangan jantung, stroke, kanker tenggorokan, gangguan kehamilan, impotensi tapi bukan kentut.

Namun, udara yang ditelan ketika merokoklah yang menyebabkan hal tersebut. Ini karena para perokok menelan lebih banyak udara daripada mereka yang tidak.

Jangan pakai celana ketat

Celana jins ketat mungkin terlihat keren. Namun, hal itu bisa bikin kembung dan memungkinkan Anda untuk kentut.

Pakaian yang longgar disarankan untuk membuat udara bisa lebih bebas untuk keluar dari tubuh.

Tetap terhidrasi

Salah satu alasan Anda harus minum air adalah mencegah kentut berlebihan.

Apabila terhidrasi dengan baik, kotoran dan produk limbah lainnya melewati tubuh dengan lebih leluasa. Sehingga, penumpukan udara yang tidak nyaman tidak akan terjadi.

Makan perlahan

Makin cepat Anda makan, makin banyak udara yang ditelan. Walaupun begitu, udara yang tertelan tidak bisa dihindari ketika kita sedang makan.Sehingga, untuk memperlambat laju udara, makanlah dengan lebih perlahan.

Hati-hati konsumsi suplemen

Probiotik dan suplemen yang mengandung enzim memang bagus untuk pencernaan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen enzim dapat membantu pemecahan protein dan karbohidrat di dalam tubuh. Ini membuat mereka melewati sistem tubuh dengan lebih cepat.

Ini dia beberapa hal yang perlu anda ketahui dari makanan atau gaya hidup yang kita lakukan ini bisa membuat kentut menjadi bau busuk.

Related posts

Leave a Comment