Susu kental manis mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan

Indonesia harus terhembus kabar di mana susu kental manis tidak ada mengandung susu. Jelas hal ini membuat banyak pihak yang resah dengan berita tersebut. Tetapi terakhir ini dari BPOM mengeluarkan klarifikasi kalau jelas dari susu kental manis ini mempunyai kandungan susu.

Untuk itu jelas di mana susu kental manis ini juga mempunyai manfaat yang sehat untuk tubuh. Dalam kesempatan kali maka kita akan uraikan beberapa manfaat yang bisa diberikan oleh susu kental manis.

Mengandung Kalori
Karena susu kental manis mengandung kalori yang sangat tinggi sebab mengandung glukosa. Ternyata susu kental manis juga baik dikonsumsi untuk menambah sumber energi secara instan.

Memperbaiki Kualitas Tidur
Mengkonsumsi segala jenis susu sudah dikenal manfaatnya untuk membantu kualitas tidur khususnya jika dikonsumsi malam hari termasuk juga susu kental manis. Kandungan asam amino dalam susu ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh sekaligus efeknya yang bisa dicampurkan dengan berbagai makanan atau minuman.

Mencegah Gangguan Mata
Susu kental manis juga mengandung vitamin A dalam jumlah cukup dimana manfaat vitamin A ini sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit mata seperti miopi hingga penyakit mata serius seperti katarak dan glaukoma.

Menjaga Kesehatan Tulang
Meski kandungan kalsium dalam susu kental manis tidak sebanyak susu murni atau bubuk, namun kandungan kalsium dalam susu kental manis sudah cukup baik dalam mencerahkan dan menambah nutrisi pada anak.

Mendukung Kebutuhan Gizi
Tidak hanya memiliki manfaat kalsium, namun kandungan dalam susu kental manis juga terdiri dari gizi makro serta mikro yang sangat penting untuk tubuh. Gizi makro dalam susu kental manis ini adalah karbohidrat, lemak dan protein. Sedangkan untuk gizi mikro terdiri dari mineral dan vitamin yang bisa anda dapatkan dalam susu kental manis.

Mempercepat Regenerasi
Susu kental manis memiliki kandungan protein tinggi yang sangat penting untuk sel sel tubuh. Ini sangat dibutuhkan bagi seseorang yang memiliki regenerasi lambat sehingga dengan minum susu kental manis bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

Related posts

Leave a Comment