Sosialisasi Lalu Lintas, Dishub DKI Bagi Takjil Gratis

Nusaindo.com, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta membagi-bagikan takjil gratis kepada warga setiap Jumat menjelang waktu berbuka puasa dalam kegiatan Dishub Berbagi. Kegiatan juga mencakup sosialisasi tata tertib lalu lintas.

Kepala Dishub DKI Andri Yansyah mengatakan, dana untuk pelaksanaan kegiatan sosial itu berasal dari sumbangan para pegawai dan pejabat dinas.

“Donasinya tidak ditentukan jumlahnya, seikhlasnya saja. Satu kotak takjil berisi satu roti, tiga butir kurma dan satu gelas air mineral. Semuanya dibagikan secara gratis,” ujar Andri, Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Dia menuturkan, pada Jumat pertama Ramadan, ada 100 kotak takjil yang dibagikan. Sedangkan pada Jumat kedua sebanyak 200 kotak takjil.

“Selain bagi-bagi takjil gratis, kami juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat agar selalu tertib berlalu-lintas, mematuhi rambu-rambu dan mengutamakan keselamatan,” tutur kepala Dishub DKI ini seperti dilansir dari Antara.

1 dari 2 halaman

Pasar hingga Stasiun

Andri menambahkan kegiatan pembagian takjil tersebut difokuskan di kawasan-kawasan pusat kegiatan aktivitas masyarakat seperti terminal, stasiun dan pasar.

“Pada Jumat pertama dan kedua, pembagian takjil dilakukan di sekitar Stasiun Tanah Abang sampai perempatan Cideng. Selanjutnya, pembagian takjil akan kami lakukan di sekitaran Stasiun Palmerah, Terminal Kampung Rambutan atau di Stasiun Tebet,” kata Andri.

Setelah beroperasinya Terowongan Mampang- Kuningan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta kembali melakukan rekayasa lalu lintas dengan uji coba menutup tiga persimpangan di sepanjang ruas Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ketiga persimpangan yang ditutup adalah Persimpangan Jalan Mampang Prapatan Tujuh dan Delapan, Persimpangan Jalan Duren Tiga Raya, dan Jalan Kemang Utara Sembilan serta Persimpangan Jalan Duren Bangka dan Jalan Duren Tiga Selatan.

Related posts

Leave a Comment