Pertarungan Hidup dan Mati Buaya vs Ular, Siapa Menang?

Nusaindo.com, Kolombo – Sebuah pertaruangan mematikan antara buaya dan ular terjadi di Taman Nasional Yala, Sri Lanka. Kedua hewan yang dikenal buas itu sama-sama mempertahankan hidup dan bertarung hingga titik darah penghabisan.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Rabu (30/5/2018), ular yang dihadapi oleh buaya tersebut bukan sembarang hewan melata. Ular itu dikenal dengan bisa yang sangat mematikan.

Dalam sebuah video yang direkam oleh Rishani Gunasingh memperlihatkan bagaimana buaya itu terombang-ambing di sungai saat bergulat dengan ular.BACA JUGA

Meski sempat mendapat serangan kuat, buaya itu akhirnya dapat mengunci ular dengan cara digigit bagian lehernya.

“Mulanya saya melihat ada seekor buaya di dalam kubangan air. Namun, ada hal aneh yang saya temukan. Rupanya buaya itu sedang menggeliat dan bertarung dengan seekor ular,” ujar Rishani Gunasingh.

Tanpa berpikir panjang, Rishani Gunasingh mengeluarkan kamera dan mengambil beberapa foto. Setelah melihat ada bintik-bintik pada ular, ia menyakini jika hewan itu adalah jenis russel’s viper.

Ular jenis russel’s viper terkenal dengan bisa-nya yang paling mematikan di Asia. Ular ini bahkan dapat mematikan ribuan orang tiap tahunnya.

Dalam pertarungan ini, si buaya jauh lebih kuat sehingga dapat memangsa ular tersebut. Meski punya bisa paling mematikan, ular ini dapat takluk dan menjadi santapan si buaya tersebut.

“Saya sangat beruntung bisa mengabadikan momen ini. Insiden ini sangat langka dan saya benar-benar beruntung,” jelas Rishani Gunasingh.


Buaya Vs Hiu Berebut Mangsa

Pertarungan yang tak kalah serunya pernah terjadi di Australia. Pertarungan dua predator buas yang berhasil terekam dalam video singkat: buaya lawan hiu. Keduanya dikenal sebagai pemangsa yang kejam.

Dilansir dari Mirror, pertarungan antara dua predator ini berhasil diabadikan oleh dua orang warga Perth, Australia Barat.

Chris Kennedy dan Jadranko Silic mengaku ketika memancing, mereka melihat seekor buaya tengah berenang dengan irama yang tenang.

Dua pria yang sedang berada di lepas pantai itu akhirnya memutuskan untuk melepas salah satu tangkapan mereka untuk dimakan predator itu.

Yang tak mereka sadari, di sekitar lepas pantai tersebut terdapat hiu yang juga menunggu mangsa.

Saat ikan hasil tangkapan Kennedy dan Silic dilempar, dua predator itu secara refleks menggigit ikan tersebut. Dari sanalah terjadi pertarungan sengit antara buaya dan hiu.

Kedua hewan itu tak mau melepas ikan tersebut. Insting mendapatkan mangsa untuk bertahan hidup mungkin jadi alasan dua predator itu bertarung.

Si buaya yang secara fisik lebih besar, tampaknya tak mau pertarungan itu berakhir dengan kekalahan. Sontak rahangnya yang besar secara ganas menggigit tubuh hiu.

Hiu itu tampak tak berdaya. Buaya yang sudah berhasil menaklukkan hiu dilaporkan membawa rivalnya ke pinggir hutan bakau untuk disantap.

“Saya sudah beberapa kali melihat buaya dan hiu yang muncul dari dasar air. Tapi baru kali ini saya melihat secara langsung ada seekor buaya yang berhasil memangsa seekor hiu,” ujar Kennedy.

“Banyak orang yang kagum melihat ini, karena hal tersebut jarang kita lihat setiap harinya,” ucap Kennedy.

Related posts

Leave a Comment