Pengamat: Jokowi Sukses Gaet Hati Generasi Milenial

Nusaindo.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai berhasil mengambil hati generasi milenial. Tak ada pendekatan khusus yang dilakukan Jokowi yang akan kembali maju di Pilpres 2019, namun melalui hobi yang kerap dia tunjukkan, seperti membuat video blog (vlog), olahraga, bermain musik, maupun hobi koleksi motor berdampak simpati generasi milenial.

“Jokowi masuk melalui apa yang mereka senangi, hobi anak-anak muda dan apa yang mereka sukai dan masuk ke komunitas,” kata Direktur Eksekutif Vokpol Centre Pangi Chaniago di FX Sudirman Jakarta, Jumat 6 April 2018.

Dengan hobi Jokowi menggunakan motor jenis tertentu misalnya, anak-anak muda yang memiliki hobi yang sama akan merasa senang. Hal itu bisa dinilai sebagai sebuah pendekatan yang berhasil.

“Anak-anak motor senang walaupun enggak bicara capaian dan program Jokowi. Tapi mereka tahu Jokowi suka motor. Jokowi sering ke mal dengan sepatu kets biasa dan kaos oblong, anak-anak muda senang,” jelasnya.

Jokowi yang kerap terlihat berswafoto atau selfie juga menunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu memahami selera atau cita rasa generasi milenial.

“Dia punya pendekatan khusus mengambil ceruk milenial dan menurut saya belum berhasil diterapkan calon-calon lainnya,” katanya.

 

1 dari 2 halaman

Jokowi Pahami Generasi Milenial

Jokowi juga memahami betul ceruk segmen ini menarik diambil. Begitu masuk ke apa yang mereka (generasi milenial) sukai, Jokowi mudah terkoneksi dengan generasi milenial.

“Apa adanya dan cukup berhasil mengambil hati generasi milenial yang tak suka kasta, formalitas dan sangat cair,” jelasnya.

 

Related posts

Leave a Comment