Pendiri Matahari Group Hari Darmawan Meninggal

Hari Darmawan pendiri Matahari Group dikenal sebagai sosok yang baik dan memberikan keteladanan selama masa hidupnya. Jarak antara karyawan dan sang bos sangat dekat.

“Dia sangat sempurna. Dekat dan tidak ada jarak dengan karyawan,” kata seorang karyawan Hari, Hendrawan, di rumah duka Sinar Kasih, Kota Bogor, Sabtu, 10 Maret 2018.

Hari Darmawan pendiri Matahari Group dikenal sebagai sosok yang baik dan memberikan keteladanan selama masa hidupnya. Jarak antara karyawan dan sang bos sangat dekat.

“Dia sangat sempurna. Dekat dan tidak ada jarak dengan karyawan,” kata seorang karyawan Hari, Hendrawan, di rumah duka Sinar Kasih, Kota Bogor.

“Dugaan sementara pada Jumat malam Sabtu, 9 Maret pukul 20.30 WIB, seperti biasa Beliau sedang istirahat di salah satu vilanya yang berada di kawasan Cilember tepatnya di daerah Hankam, sebelum rencana kembali ke kediaman yang berada di dalam Taman Wisata Matahari,” ujar Ilham.

Kondisi hujan deras pada siang hari di kawasan Puncak, sambung dia, mengakibatkan derasnya aliran Sungai Ciliwung. Kondisi itu membuat Hari Darmawan ingin melihat keadaan Sungai Ciliwung yang karena kebetulan berada di sisi vilanya.

“Pada saat melihat kondisi Sungai Ciliwung itulah Beliau sepertinya kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke Sungai Ciliwung yang saat ini arusnya sedang deras,” ungkap Ilham.

Hari Darmawan, pendiri Matahari Department Store dan pemilik Taman Wisata Matahari, Puncak Bogor, Jawa Barat, ditemukan tewas di tepi Sungai Ciliwung, Sabtu pagi. Jasadnya ditemukan tim pencari arung jeram yang biasa beroperasi di Taman Wisata Matahari.

Jenazah korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi villa miliknya di Desa Jogjoga, Cisarua, Bogor.

Pada Jumat sore, 9 Maret 2018, pendiri Matahari ini diketahui tengah memimpin rapat di salah satu vila. Namun, tadi malam dia sudah tidak bisa dihubungi.

Dugaan sementara, Hari Darmawan tewas akibat tercebur ke sungai lalu terbawa arus sejauh 1 kilometer. Untuk memastikan penyebab kematian korban, jenazah diautopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Ciawi, Bogor.

Rencananya, jenazah akan diterbangkan ke Bali karena keluarganya berada di Pulau Dewata.

Related posts

One Thought to “Pendiri Matahari Group Hari Darmawan Meninggal”

  1. […] Karangan bunga belasungkawa untuk almarhum pendiri Matahari Group Hari Darmawan terus berdatangan hingga siang ini ke kediaman Hari Darmawan di area Taman Wisata Matahari (TWM), […]

Leave a Comment