Nanas Bagus Untuk KesehatanParu-paru

Buah nanas mempunyai rasa yang asam dan di mana ini jelas membuat bauh ini jarang bisa dikonsumsi dengan jumlah yang banyak. Akan tetap dari buah nanas ini menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan terutama untuk paru-paru.

Buah nanas ini mempunyai vitmain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk itu mengkonsumsi buah nanas ini jelas sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Ini dia beberapa manfaat yang  bisa diberikan nanas untuk kesehatan tubuh.

Mencegah Penyakit Legionnaries
Penyakit legionnaries adalah salah satu jenis penyakit paru paru yang bisa terjadi karena bakteri legionella pneumophilia. Penyakit yang biasanya diderita oleh pria ini juga bisa diatasi hanya dengan mengkonsumsi nanas secara teratur sebab dalam manfaat nanas mengandung bromelain yang berguna sebagai sumber antioksidan untuk menangkal berbagai radikal bebas dan juga serangan bakteri seperti penyakit legionnaries tersebut.

Menyembuhkan Asma
Asma menjadi salah satu penyakit paru paru yang juga sering dialami banyak orang. Asma sendiri merupakan peradangan paru paru yang bisa menimbulkan sesak nafas dan disertai juga dengan mengi atau bunyi saat menarik nafas. Dalam tingkat kronis, asma ini bisa kambuh setiap hari dan tentunya sangat mengganggu penderita. Kandungan vitamin C tinggi dalam nanas beserta beberapa jenis vitamin, mineral dan sumber antioksidan lain menjadi salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi setiap hari baik untuk penderita asma atau untuk mencegah asma.

Mengatasi Pneumonia
Pneumonia atau radang paru paru merupakan penyakit berbahaya dan menular dan bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak segera diatasi dengan baik. Seseorang yang menderita pneumonia ini akan membuat kantong yang seharusnya diisi dengan udara, akan berubah dan terisi dengan cairan sehingga membuat paru paru membengkak. Kandungan vitamin C, vitamin A, vitamin B1 serta beberapa jenis antioksidan dalam nanas yang dikonsumsi secara teratur nantinya akan mengatasi pneumonia ini dengan cara mengurangi cairan di paru paru sekaligus mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan dari pneumonia. Untuk itu jika anda menderita pneumonia disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah nanas ini setiap hari.

Related posts

Leave a Comment