Manfaat dari susu kambing untuk kesehatan tubuh

Mengkonsumsi susu sapi sudah menjadi hal yang biasa dan di mana jelas manfaat dari susu sapi ini memang sangat bagus. Apalagi minum susu sapi dengan rutin ini pastinya sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Tetapi harus diketahui kalau bukan hanya susu sapi saja yang bagus untuk kesehatan tubuh. Susu kambing ini terjadi sebagai salah susu yang mempunyai manfaatnya juga untuk tubuh.

Dengan rutin mengkonsumsi susu kambing akan memberikan manfaat sebagai berikut:

Menenangkan Sistem Pencernaan
Produk susu fermentasi seperti susu kefir kambing ini mengandung bakteri asam laktat menguntungkan yang akan mengubah mikrobiota usus. Sedangkan ragi yang ada dalam susu kefir kambing bisa mengurangi diare yang disebabkan karena bakteri dan juga masalah pencernaan lain seperti sindrom iritasi usus, penyakit radang usus sekaligus mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

Sumber Probiotik Kompleks
Susu kefir kambing mengandung lebih banyak bakteri dan juga ragi dibandingkan dengan yogurt sehingga menjadi sumber probiotik yang lebih kompleks. Dengan begitu tinggi probiotik dalam susu kefir kambing, maka ada begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan seperti mengurangi peradangan, menurunkan risiko alergi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki kondisi kulit, menurunkan tekanan darah sekaligus menjaga berat badan.

Melindungi Tubuh Dari Kanker
Dalam sebuah studi menunjukkan jika manfaat minum susu kefir kambing terdapat bakteri baik yang bisa menghambat pertumbuhan tumor sekaligus baik dikonsumsi sebagai solusi kanker. Probiotik didalamnya akan memperlambat enzim yang mengubah senyawa tertentu menjadi karsinogen dalam tubuh. Susu kefir kambing juga akan memberikan manfaat antioksidan serta melindungi imun tubuh untuk melindungi dari kanker kolorektal, leukemia, kanker payudara dan jenis kanker lainnya.

Menyehatkan Usus
Susu kefir kambing juga bisa mengurangi keasaman lambung sehingga akan lebih banyak bakteri menguntungkan yang dibawa ke dalam usus besar dan memiliki pH yang sama dengan asam lambung. Mikroba susu kefir kambing nantinya akan menempel pada sel dinding usus sehingga bisa membantu dalam melindungi usus dari bakteri berbahaya untuk solusi diare dan memberikan efek terapeutik.

Related posts

Leave a Comment