Manfaat dari makan 2 butir telur ayam dalam sehari

Konsumsi makanan sehat sudah menjadi hal yang harus dan di mana jelas mengkonsumsi telur ayam 2 butir dalam sehari ini kalau rutin maka banyak memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Untuk itu sudah jelas sekarang ini banyak manfaat dari dari konsumsi telur ayam dalam sehari.

Menurunkan risiko penyakit jantung
Meskipun mengandung kolesterol, penelitian terbaru menyebutkan bahwa kolesterol di dalamnya dapat diimbangi dengan fosfatida. Fosfatida bertugas menghambat produksi kolesterol di dalam tubuh. Selain itu, asam lemak Omega 3 yang ada di dalam telur akan membantu mengurangi kadar trigliserida, sehingga menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Membantu penyerapan kalsium
Telur kaya akan vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium serta memperkuat tulang dan gigi. Vitamin D akan memfasilitasi penyerapan kalsium oleh usus dan merangsang penyerapan ion fosfat serta magnesium.

Menurunkan risiko kanker
Makan dua butir telur ayam sehari akan mengurangi risiko kanker. Menurut sebuah penelitian, risiko terkena kanker payudara pada wanita yang diet hariannya termasuk telur lebih rendah 18 persen. Hal ini disebabkan karena kolin di dalam telur.

Meningkatkan kesuburan
Vitamin B yang ditemukan di dalam telur membantu pembentukan hormon seks. Asam folat yang juga dikenal sebagai vitamin B9 akan membantu pembentukan sel darah merah dan tabung saraf janin. Satu telur ayam mengandung 7.0 mcg vitamin B9.

Menyehatkan indra penglihatan
Penelitian terbaru menemukan bukti bahwa telur ayam tinggi akan lutein. Zat ini bertanggungjawab untuk penglihatan yang jelas dan tajam. Lutein disebut vitamin karotenoid yang dapat membantu mencegah penyakit mata, termasuk katarak dan degenerasi makula akibat faktor usia. Sementara itu, kekurangan lutein dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan mata dan penglihatan secara permanen.

Menjadikan kulit lebih sehat
Kandungan biotin, vitamin B12, dan protein yang mudah dicerna di dalam telur akan membantu menyehatkan rambut dan kulit. Fosfolipid yang terkandung di dalam telur juga akan membantu hati dalam menetralisir toksin.

Perlindungan terhadap otak
Fosfolipid akan membantu komunikasi sel-sel otak yang terdiri dari kolin. Sementara kolin adalah vitamin yang secara klinis terbukti sebagai penyusun terpenting di otak kita.

Related posts

Leave a Comment