Manfaat dari Lompat tali untuk kesehatan otak dan tubuh

Berolahraga sebagai salah satu kegiatan ya sehat dan sudah dianjurkan untuk rutin berolahraga, kaena dapat memberikan manfaat yang sehat untuk tubuh.

Lompat tali pastinya semua orang pernah melakukan hal tersebut dan sudah pasti ini sangat memberikan manfaat yang sehat untuk tubuh maupun otak.

Olahraga lombat tali di mana jelas tidak membutuhkan biaya besar dan sangat mudah untuk di lakukan di mana saja. Maka dari itu ini dia manfaat sehat dair lombat tali untuk kesehatan tubuh dan juga otak.

Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
Melakukan lompat tali secara teratur saat sore hari juga sangat dianjurkan karena bisa menyehatkan paru paru dan juga organ jantung secara menyeluruh. Anda bisa melakukan lompat tali di sore hari sebanyak 3 hingga 5 kali seminggu selama 12 hingga 20 menit setiap kali latihan.

Membakar Banyak Kalori
Dibandingkan dengan lari santai di sore hari selama 30 menit, lompat tali sebetulnya bisa membakar kalori jauh lebih banyak. Latihan aerobik ini bisa membakar kalori hingga 1300 kalori per jam dengan aktivitas yang kuat yakni sekitar 0.1 kalori per lompatan. Untuk itu, 10 menit melakukan lompat tali di sore hari sudah setara dengan jalan sore selama 8 mil per menit sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh dengan cepat.

Meningkatkan Kecerdasan
Manfaat olahraga skipping atau lompat tali di sore hari tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan fisik, namun ternyata juga bisa membuat anda lebih pintar. Lompat tali bisa membantu perkembangan otak kiri dan kanan sehingga bisa meningkatkan kesadaran spasial, meningkatkan keterampilan dalam membaca dan juga menjaga kekuatan otot dan saraf.

Meningkatkan Kepadatan Tulang
Seorang profesor di universitas Colorado, Denver yang mempelajari tentang tulang para lansia dan atlet mengatakan jika latihan yang baik dilakukan untuk meningkatkan kepadatan tulang salah satunya adalah lompat tali. Hanya dengan melakukan lompatan, kekuatan dan kepadatan tulang anda bisa bertambah sehingga bisa mencegah berbagai masalah pada tulang anda.

Related posts

Leave a Comment