Manfaat dari Jeruk Nipis dan juga Timun

Timun dan juga jeruk nipis ini kalau di kombinasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan di mana jelas untuk timun mempunyai banyak kandungan yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita.

Jeruk nipis sebagai salah satu buah yang memang menyimpan beberapa khasiat untuk atasi beberapa macam masalah kesehatan.

Jeruk nipis dan juga timun memberikan manfaat sebagai berikut.

Mengatasi Asam Urat

Kandungan vitamin A, B dan mineral seperti folat, kalium dan magnesium pada mentimun mampu meringankan nyeri astritis sedangkan kandungan asam sitrat pada jeruk nipis mampu melarutkan secara alami kadar asam urat dalam tubuh.

Menurunkan dan Menstabilkan Kadar kolesterol

Kandungan vitamin pada timun dan jeruk nipis mampu menurunkan kadar kolesterol, seperti yang telah kita ketahui bahwa kadar kolesterol normal pada tubuh adalah kurang dari 200 mg/dL pada HDL,LDL dan trigliserida. Selain vitamin kandungan flavonoid yaitu hesperidin pada jeruk nipis juga mampu menurunkan dan menghambat produksi kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida . Jeruk nipis merupakan buah yang paling tinggi mengandung flavonoid. Anda dapat mengkonsumsi jeruk nipis maupun mentimun secara bergantian, konsumsilah ketika anda sedang dalam kondisi kolesterol tinggi, lakukan hingga kadar kolesterol anda kembali normal.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Jeruk nipis membantu hati dalam memproduksi empedu dan meringankan gejala sakit perut dan memperlancar saluran cerna membawa dan memproses makanan. Gerakan peristaltik dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi jeruk nipis, sehingga memperlancar Buang Air Besar . Kandungan serat pada mentimun mampu memperlancar saluran pencernaan dimana serat larut membantu pergerakan makanan dan mengakibatkan pencernaan lancar dan mampu menjaga kesehatan pencernaan.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Timun dan jeruk nipis juga berperan sebagai sumber antioksidan dalam tubuh, serta kaya akan vitamin C serta kandungan flovanoid yang tinggi pada jeruk nipis mampu meningkatkan sistem imun dalam tubuh serta mencegah dan melawan berbagai penyakit dan resiko terkena kanker. Berbeda dengan manfaat belimbing Hal ini juga disebabkan kandungan liminoid yang ada pada jeruk nipis mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga mampu menurunkan berbagai resiko penyakit seperti leukimia, kanker lambung dan kanker usus besar.

Related posts

Leave a Comment