Lobak Putih Sangat bagus untuk kolesterol darah

Manfaat dari lobak putih ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan dengan itu jelas kita sangat di anjurkan untuk bisa mengkonsumsi lobak putih lebih banyak.

Harus diketahui di mana kalau lobak putih ini sangat bagus untuk kolesterol tubuh dan dengan itu jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi lobak putih.

Mengatasi Penyakit Ginjal
Berbagai jenis penyakit ginjal juga menjadi salah satu jenis penyakit yang menyebabkan kadar kolesterol semakin tinggi. Lobak putih yang memiliki sifat diuretik ini nantinya bisa meningkatkan produksi urin sehingga tidak hanya bisa mengurangi rasa sakit karena peradangan ketika buang air kecil, namun juga meningkatkan fungsi ginjal sehingga kadar kolesterol dalam darah tidak menumpuk namun akan terbuang dari tubuh bersama tinja dan urin.

Melindungi Fungsi Hati
Kadar kolesterol tinggi bisa terjadi ketika organ hati yang juga bertugas menyaring sekaligus mengatur kadar kolesterol mengalami gangguan. Lobak putih ini berguna untuk fungsi hati dan juga kandung empedu dimana akan mengatur aliran empedu dan bilirubin, enzim, asam dan kolesterol. Kelebihan bilirubin dalam darah yang mengandung enzim seperti diastase, amilase, esterase dan juga myrosinase penyebab kolesterol nantinya akan dibuang sehingga tidak hanya mengeluarkan racun dalam tubuh, namun mengkonsumsi lobak putih akan menurunkan kadar kolesterol dalam darah sekaligus meningkatkan kesehatan fungsi oegan hati anda.

Mengikat Lipoprotein
Lobak putih yang berukuran kecil ini mengandung banyak manfaat serat tambahan yang tidak hanya membuat anda kenyang lebih lama, namun juga sangat membantu pergerakan usus, mencegah konstipasi penyebab wasir dan juga menurunkan kolesterol dengan cara mengikat lipoprotein kepadatan rendah.

Menurunkan Kadar Trigliserida
Trigliserida merupakan jenis lemak lain dalam darah yang kadarnya bisa meningkatkan karena berbagai penyebab mulai dari faktor genetik, kegemukan, banyak mengkonsumsi minuman mengandung alkohol dan mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan gula. Kandungan nutrisi dalam lobak putih ini sangat disarankan untuk dikonsumsi karena bisa menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh penyebab kolesterol tinggi dengan sangat cepat.

 

Related posts

Leave a Comment