Khasiat Nangka Untuk Atasi Cacar Air dan bagus untuk kecantikan

Buah nangka sebagai salah satu buah yang mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan vitamin yang ada pada buah nangka ini sangat bagus dan dibutuhkan oleh tubuh kita.

Untuk yang sedang mengalami cacar air maka jelas buah nangka ini sangat bagus untuk dikonsumsi dan di mana jelas dari buah nangka ini memberikan manfaat untuk atasi masalah cacar air.

Dari kandungan vitamin buah nangka ini akan memberikan manfaat sebagai berikut:

Sumber Vitamin A

Kandungan vitamin A pada buah nangka yang belum matang dapat dikategorikan sedikit. Sedangkan diketahui bahwa kandungan pigmen flavonoid yakni karoten, xanthin, lutein dan cryptoxanthin dimana beberapa senyawa ini dapat berperan menjaga integritas selaput lendir dan kulit. Selain itu mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin A dan karoten mampu melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut.

Mengandung Mineral

Buah nangka mengandung berbagai sumber mineral yang baik bagi kesehatan, seperti kalium, magnesiun, besi dan mangan. Jika vitamin merupakan senyawa organik, mineral merupakan senyawa anorganik yang tersedia dalam bentuk yang lebihh sederhana. Kandungan magnesium pada buah nangka mampu meningkatkan elastisitas dan kekenyalan pada kulit pasca terjadinya cacar air dan mempercepat proses penyembuhan .

Antioksidan Tinggi

Buah nangka mengandung antioksidan tinggi dari vitamin C. Berbeda dengan manfaat daun cakar ayam Mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan vitamin C dapat membantu mengurangi gejala alergi, infeksi dan membantu tubuh untuk mempertahankan diri dari berbagai radikal bebas. Sumber antioksidan tinggi juga membantu tubuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imun) dari serangan berbagai penyakit.

Sumber Protein

Kekurangan protein dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan keriput. Protein berfungsi untuk meregenerasi sel kulit dan sebagai pendukung proses penyembuhan luka.

Buah nangka tinggi akan serat

Makanan yang tinggi akan serat jelas ini salah satunya bagus untuk kesehatan pencernaan dan bukan hanya itu saja, buah nangka yang tinggi serat ini juga dapat perlambat dari tanda penuaan. Jadi tidak heran heran buah nangka ini bagus juga untuk menjaga kesehatan kulit.

Related posts

Leave a Comment