Khasiat dari minum madu murni untuk kesehatan tubuh

Manfaat dari madu murni untuk kesehatan tubuh sudah jelas ini banyak orang yang sudah mengetahui akan khasiat dari maru murni. Untuk sekarang ini jelas kita harus berhati-hati untuk memilih madu karena banyak madu yang sudah tidak asli dan murni. Kalau kita konsumsi madu yang tidak murni maka jelas ini bukan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, melainkan memberikan dampak yang kurang bagus untuk kesehatan tubuh.

Sangat banyak olahan dari bahan madu seperti untuk makanan dan juga untuk produk kecantikan. Untuk itu manfaat dari madu murni untuk kesehatan sebagai berikut.

Mengandung Antiseptik Alami
Dalam madu memiliki beberapa sifat baik diantaranya anti jamur dan anti bakteri sehingga seringkali dijadikan bahan campuran untuk antiseptik alami pada beberapa jamu dan obat obatan tradisional lain yang efektif untuk menyembuhkan segala jenis penyakit.

Sumber Vitamin dan Mineral
Madu mengandung sangat banyak vitamin dan mineral seperti manfaat vitamin C, kalsium dan juga zat besi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus pencegahan berbagai jenis penyakit sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari.

Menjaga Kecantikan dan Kesehatan kulit
Manfaat madu untuk kulit khususnya minum madu yang dicampur dengan susu sudah digunakan seluruh orang di dunia karena kemampuannya sebagai solusi kecantikan kulit. Minum campuran madu ini secara teratur bisa menghaluskan sekaligus memperindah kulit dari dalam yang bahkan sangat baik dijadikan sebagai masker alami.

Memberikan Energi Instan
Dalam setiap satu sendok makan madu mengandung sekitar 64 kalori yang sangat baik dikonsumsi sebagai sumber energi. Sedangkan kandungan karbohidrat dalam madu bisa dengan mudah diubah menjadi glukosa sebab merupakan zat murni dan alami yang sangat mudah dicerna dan diserap oleh tubuh.

Meningkatkan Kinerja Atletik
Dari penelitian membuktikan jika madu bisa memberikan bantuan egogenic sehingga sangat membantu meningkatkan kinerja atlet. Minum madu menjadi cara efektif untuk menjaga kadar gula darah, memulihkan otot, mengatasi lelah sekaligus mengembalikan glikogen sesudah latihan dan juga mengatur kadar insulin dalam tubuh.

 

Related posts

Leave a Comment