Khasiat dari buah melon untuk atasi masalah lambung dan pencernaan

Buah-buahan ini mempunyai manfaat yang sehat untuk tubuh dan di mana jelas buah melon sebagai salah satu contoh buah yang sehat bagi lambung dan juga pencernaan.

Mempunyai masalah dengan asam lambung jelas di mana ini membuat anda sulit untuk mencegahnya dan apalagi kalau sudah kambuh asam lambang maka ini terasa akan sangat menderita.

Untuk mencegah agr asam lambung tidak kambuh lagi maka sangat di sarankan untuk anda mencoba mengkonsumsi buah melon dengan rutin. Masalah pencernaan jelas juga dapat diatasi dengan anda mengkonsumsi buah melon dengan rutin.

Ini dia manfaat dari buah melon untuk atasi masalah asam lambung dan pencernaan.

Mengatasi Rasa Pahit
Asam yang keluar dari perut bisa masuk ke bagian belakang tenggorokan sehingga menyebabkan rasa pahit di mulut dan dalam kasus kronis bisa menyebabkan penderita tersedak. Selain bisa diatasi dengan obat penekan asam lambung seperti H2 blocker, antasida dan beberapa obat lain, anda bisa mengkonsumsi melon yang tidak hanya baik untuk meredakan asam lambung namun juga menghilangkan rasa pahit di area mulut.

Menjaga Keseimbangan pH Lambung
Melon adalah salah satu jenis buah mengandung kalium yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan kadar keasaman lambung dimana buah melon memiliki pH 6.1 sehingga menjadi salah satu jenis buah rendah kandungan asam. Dalam melon juga mengandung manfaat magnesium yakni mineral penting untuk obat asam lambung termasuk juga dengan manfaat semangka dan blewah.

Mengatasi Nyeri Sesudah Makan
Saat asam lambung naik, maka yang sering terjadi adalah timbulnya rasa sakit sesudah makan, perut terasa kenyang yang menyebabkan rasa ingin muntah. Selain bisa dicegah dengan makan tidak terlalu banyak serta jangan sampai kenyang, melon juga menjadi buah yang sangat baik dikonsumsi sesudah makan untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan tersebut.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
Dalam melon mengandung manfaat serat yang sangat tinggi dimana mineral ini merupakan komponen penting untuk pergerakan usus dan menjaga kesehatan pencernaan secara menyeluruh. Mengkonsumsi melon dengan teratur nantinya bisa mengurangi konstipasi, melancarkan pergerakan usus sekaligus mencegah asam lambung kembali naik dan bahkan bisa dijadikan solusi kanker kolorektal serta kondisi gastrointestinal lain.

Related posts

Leave a Comment