Khasiat Buah Sirsak Untuk Atasi Masalah Penyakit Kanker

Penyakit kanker jelas ini harus di tangani dengn serius, karena dari masalah kesehatan yang satu ini sangat berbahaya kalau tidak di tangani dengan benar.

Mencegah jelas lebih baik di mana banyak makanan sehat yang dapat membantu untuk membuat tubuh kita menjadi lebih fit dan mencegah beberapa masalah kesehatan tubuh.

Untuk buah sirsak ini ternyata mempunyai khasiat yang mampu untuk bisa mencegah penyakit kanker dan ini dia manfaat dari buah sirsak bagi kesehatan tubuh.

Mengandung Agen Anti Inflamasi dan Anti Bakteri

Tidak hanya bagian buah yang bisa digunakan sebagai solusi kanker, namun bagian daun sirsak juga bisa digunakan untuk menyembuhkan kanker dimana ekstrak daun ini mengandung banyak manfaat anti inflamasi dan juga anti bakteri. Sebagai agen anti inflamasi dan juga anti bakteri, daun sirsak ini juga bisa mencegah pertumbuhan dari sel sel kanker. Sifat sifat tersebut yang nantinya bisa mengurangi efek samping dari bahan kimia penyebab berbagai jenis kanker. Dari penelitian yang berbeda juga memperlihatkan jika ekstrak sirsak ini sangat efektif untuk melawan parasit seperti artemia salina, leishmania panamensis, trichomonas vaginalis, virus herpes dan lain sebagainya.

Membunuh 12 Jenis Kanker

Dari banyak penelitian ilmiah yang dilakukan pusat kanker juga membuktikan jika sirsak sangat efektif untuk membunuh sekitar 12 jenis kanker seperti kanker payudara, kanker hati, kanker prostat, kanker pankreas, kanker paru paru dan jenis kanker lainnya.

Kaya Akan Antioksidan

Sampai sekarang, banyak analisis yang membuktikan jika sirsak adalah sumber antioksidan baik pada bagian daun, biji dan juga akar. Menurut beberapa penelitian, buah sirsak yang memiliki rasa sangat menyegarkan ini juga memiliki manfaat sebagai solusi kanker. Para ilmuwan Institut Teknologi Tepic di Meksiko menemukan jika acetogenins yakni senyawa yang terkandung dalam sirsak bisa memberikan khasiat kemoterapi yang sangat tinggi. Para peneliti tersebut terus mempelajari sirsak untuk menemukan lebih banyak makanan anti kanker khususnya di wilayah Meksiko mengingat semakin tingginya kasus kanker di negara tersebut.

Buah sirsah ini memang mempunyai kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Related posts

Leave a Comment