Kapal Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu, 65 Penumpang Selamat

Kapal Cepat milik Kodam Jaya Tenggelam

Nusaindo.com , Jakarta Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodam Jaya dengan nomor lambung AD-16-05, diduga  tenggelam di Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018).

Kapuspen TNI Mayjen M. Sabrar Fadhilah, saat dikonfirmasi Nusaindo.com, membenarkan ihwal peristiwa tersebut.

Peristiwanya benar, saya mendapat laporan bahwa saat ini evakuasi sudah selesai,” ujar Fadhillah kepada Nusaindo.com, Senin (12/3/2018).

Fadhillah memastikan bahwa semua awak kapal dan penumpang yang berjumlah 65 selamat.

Saat ini dugaan sementara insiden tersebut adalah kerusakan mesin kapal yang mati total. Fadhillah melanjutkan bahwa pihaknya tengah melakukan proses pengumpulan data ulang.

Informasi yang dihimpun Nusaindo.com , peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. KMC milik Kodam Jaya diketahui tiba di Pulau Seribu untuk persiapan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Persatuan Isteri Prajurit (Persit) yang juga dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

KMC milik Kodam Jaya dikabarkan tenggelam di Pulau Pari. Atas peristiwa tersebut, saat ini rombongan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) Jaya sedang meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Husen Murrad mengatakan, belum mengetahui informasi tersebut. Pihaknya mengaku tengah mengecek informasi itu.

Senada diungkapkan Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi. Menurut dia, pihak Penerangan Kodam Jaya juga belum mendapat informasi tersebut.

“Saya masih di Bandung, sedang saya check infonya,” ujar Kristomei.

Warga Kepulauan Seribu Sutikno mengatakan, saat ini kondisi cuaca di wilayah Kepulauan Seribu sedang buruk.

“Kondisi alamnya sedang tidak bersahabat mas, saya tidak bisa kembali ke Jakarta,” ucap Sutikno.

Related posts

Leave a Comment