Kabarnya Jokowi Sempat Tawarkan Prabowo Jadi Cawapres

Pilpres yang akan digelar pada tahun 2019 ini membuat beberapa partai politik melakukan berbagai pertemuan dengan beberapa ketum partai. Presiden Jokowi sebagai petahana jelas di mana ini mendapatkan banyak dukungan dari partai politik lainnya. Prabowo yang di mana pada tahun 2014 sebagai lawan dari Jokowi dan sekarang ini memutuskan untuk kembali menjadi Calon presiden di Pemilu 2019.

Sempat ada kabar yang berhembus kalau Jokowi menawarkan posisi cawapres untuk prabowo. Dari kader partai Gerindra membenarkan hal tersebut. Untuk Partai Golkar sempat mengeluarkan statement kalau mereka akan tetap mendukung Presiden Jokowi sekali pun Prabowo jadi cawapres Jokowi. Akan tetapi sekarang ini Prabowo sudah mendeklarasi menjadi calon Presiden yang di mana saat ini PKS sebagai salah satu partai yang setia mendukung Prabowo jadi Presiden. Untuk PAN saat ini masih belum mengeluarkan perintah untuk mendukung calon yang mana.

Melihat posisi yang dimikiki Jokowi saat ini jelas peluang sangat besar untuk petahana bisa menjadi dua periode. Kinerja dari Presiden Jokowi sampai saat ini dinilai sudah sangat bagus dan banyak perubahan yang terjadi semenjak kepemimpin Jokowi. Belum lagi banyak Partai politik yang mendukung Presiden Jokowi pada pilpres 2019. Untuk dari posisi Jokowi saat ini belum mengeluarkan calon cawapres yang di mana ini juga dari pihak Prabowo juga belum sebutkan calon cawapres yang akan mendampinginya.

Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan kalau Prabowo masih ragu untuk maju kembali dalam pertarungan pilpres di tahun 2019, ini dikarenakan dukungan dari partai politik lainnya yang sangat sedikit. Tetapi dari seluruh kader Gerindra menginginkan kalau Prabowo kembali ikut dalam pilpres tahun 2019.

Banyak pihak yang menunggu sosok calon cawapres dari Jokowi dan kabarnya nama calon cawapres untuk Jokowi sudah ada dan akan tetapi dimana pihak dari Jokowi belum ingin mengeluarkan nama calon cawapres dari Joko Widodo. Pada saat waktunya yang tepat maka jelas ini akan diumumkan secara resmi oleh semua partai yang mendukung Jokowi.

Related posts

Leave a Comment