Jokowi touring naik motor chopperland

Jaket jeans dengan gambar peta Indonesia serta tuliskan Indonesia di bagian belakang dan tangan kanan, dikenakan Presiden Joko Widodo. Lengkap dengan sarung tangan dan helm hitam, Jokowi mengaspal mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc yang dimodifikasi bergaya chopperland. Jokowi memilih touring menggunakan motor saat berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Presiden Jokowi tidak sendirian. Dia didampingi komunitas motor modifikasi. “Yang mendampingi semua klub motor dari Elders, Cleaveland, dari komunitas artis,” ujar Jokowi di Kantor Kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi pada Minggu. Seperti dilansir Antara.

Presiden Jokowi memastikan semua kelengkapan berkendara. Ini sebagai contoh bagi masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Supaya diketahui kalau kita ingin naik sepeda motor, spionnya harus ada, lampu ada, nomor ada, semua ada. Memang harus komplit,” jelas Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan motor yang dikendarainya juga memiliki kelengkapan surat-surat. Seperti STNK, BPKB dan surat uji kelayakan. Presiden mengingatkan agar masyarakat juga harus mengenakan helm dan perlengkapan keselamatan jika ingin mengendarai sepeda motor.

Selama ini Jokowi hanya mencoba mengendarai motor tersebut di garasi dan lingkungan Istana Kepresidenan Bogor. Tapi kali ini Kepala Negara mengendarai chopperlandnya dari titik awal di Kantor Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi untuk menuju Desa Pasir Suren dan Desa Citarik di Kecamatan Pelabuhanratu sejauh 30 kilometer.

Agenda kunjungan Presiden pada Minggu ini adalah meninjau penyerahan gizi makanan bagi ibu hamil dan balita serta meninjau proyek perbaikan irigasi dan tembok penahan tanah. Pada saat di Desa Citarik, Kabupaten Sukabumi, Presiden meninjau implementasi penyerapan Dana Desa Citarik 2018 senilai total Rp 771 juta. Tahap awal pembangunan akan membuat kolam retensi dan infrastruktur pembangunan penahan tanah longsor.

 

Related posts

Leave a Comment