Jeff Bezos Orang Terkaya Di Dunia

Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos memulai tahun 2018 dengan menyandang predikat sebagai orang terkaya di dunia. Selama satu tahun terakhir, harta kekayaannya melonjak tajam. Suami dari MacKenzie Bezos ini pemilik dari kekayaan lebih dari US$ 100 miliar.

Kekayaan Jeff Bezos sebagian besar datang dari kepemilikan sahamnya di Amazon. Saham perusahaan e-commerce ini telah melonjak lebih dari 50 persen dalam enam bulan terakhir.

Untuk saat ini banyak perusahakan yang mengembangkan bisnis melalui e-commerce. Di jaman sekarang ini sudah kalau teknologi digital sudah sangat berkembang pesat dan ini membuat Jeff Bezos terus kembangkan bisnisnya.

Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Jeff Bezos berada pada US$ 129 miliar, naik US$ 30,1 miliar sepanjang 2018. Ini berarti, setiap menitnya pria berkepala plontos bisa mengantongi tambahan harta US$ 230 ribu atau Rp 3,2 miliar.

Jumlah kekayaan per menit yang bisa didapat Jeff Bezos lebih besar empat kali lipat dibanding rata-rata pendapatan penduduk Amerika Serikat per tahun.

Meski peningkatan kekayaan ini masih didasarkan pada pergerakan saham, hal ini bisa jadi sangat menarik apabila apa yang terjadi saat ini terus dialami Jeff Bezos dalam beberapa bulan ke depan.

Diprediksi, harta Jeff Bezos pun akan terus bertambah dua kali lipat dari hari ini. Di akhir tahun 2018, pria yang memulai bisnisnya dengan berjualan buku ini bisa saja mengantongi harta hingga US$ 200 miliar.

Amazon sebagai salah satu perusahan yang sudah berkembang dengan sangat cepat dan di mana perusahaan yang satu ini terus kembangkan dunia usahanya ke seluruh negara, Washington Post. Dan pasca pembelian tersebut, satu-satunya hal yang diubah dari Washington Post adalah kecepatan loading situs onlinenya.

Proyek lain juga ia lakukan, ketika di tahun 2000 silam yang mendirikan sebuah perusahaan layanan antariksa bernama Blue Origin LLC. Ketika ditanya tujuan membuat perusahaan tersebut, ia bermimpi bisa memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk berpergian ke luar angkasa.

Related posts

Leave a Comment