Jaringan Narkoba Internasional Kembali Terungkap Di Sumut

Jaringan Narkoba Internasional Kembali Terungkap Di Sumut

Nusaindo – Tidak butuh waktu 2 bulan Polda Sumut berhasil membekuk dan mengungkap 9 kasus peredaran narkoba jaringan internasional.

Jaringan Narkoba Internasional Kembali Terungkap Di Sumut

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpaw mengatakan, dari pengungkapan sembilan kasus itu, barang bukti yang diamanakan adalah narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat 19,23 kilogram dan sebanyak 27.017 butir pil ekstasi.

“Untuk tersangka, 17 orang yang kita amankan. 16 pria dan 1 perempuan,” kata Paulus di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan

Ketika prolaktin, oksitosin dan melatonin muncul bersamaan, ketiga hormon ini sama ampuhnya dengan pil tidur yang kuat. Yang artinya, tubuh pria berada dalam kondisi siap tertidur nyenyak begitu ia selesai berhubungan seks.

Paulus menjelaskan, pengungkapan jaringan narkotika internasional yang dilakukan pihaknya yaitu jaringan Malaysia-Pekan Baru-Medan-Aceh dan jaringan Malaysia-Aceh-Jambi-Medan. Pengungkapan dilakukan sejak 25 Januari sampai 16 Februari 2018.

Tidak hanya mengamankan 17 pelaku beserta barang bukti sabu dan ekstasi, petugas juga mengamankan 30 handphone, 4 lembar KTP, 2 unit sepeda motor, 3 unit becak, 1 unit mobil, 1 lembar surat keterangan (resi), dan 3 tas.

Atas perbuatannya, para pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka dikenakan pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 6 tahun, paling lama 20 tahun, atau pidana mati dan pidana seumur hidup, serta denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar,” Kapolda Sumut menandaskan ancaman sanksi pelaku narkoba.

Sementara itu, belakangan ini sedang ramai diperbincangkan kasus sabut 1,6 ton. Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri terus mendalami kasus upaya penyelundupan sabu seberat 1,6 ton di perairan Batam, Kepulauan Riau. Polisi tengah mencari pengirim dan penerima sabu dalam jumlah fantastis itu.

Baca Juga : Ahok Kembali Diperiksa Kepolisian Terkait Dengan Kasus Reklamasi

berita hari ini indonesia,berita hari ini medan,berita hari ini terbaru,berita hari ini terkini,berita hari ini ahok,berita dewasa

Posted By Nusaindo

Related posts

Leave a Comment