Jahe berikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh

Jahe di mana sebagai salah satu bumbu masak yang memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh dan bukan hanya itu saja di mana pada jahe juga dapat memberikan khasiat untuk kecantikan dan juga diet.

Banyak fungsi yang bisa diberikan jahe dalam kehidupan kita dan juga dengan bahan utama dari jahe bisa diolah menjadi berbagai macam produk kesehatan dan juga kecantikan.

Ini dia beberapa manfaat dari jahe untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan.

Menyehatkan sistem pencernaan

Secara historis, manfaat jahe adalah untuk menyehatkan sistem pencernaan serta mencegah penyakit yang berhubungan dengan pencernaan seperti perut kembung, sembelit, atau naiknya asam lambung terkait dengan stres.

Menyembuhkan migrain

Dalam uji klinis, manfaat jahe berguna untuk menyembuhkan migrain. Hal ini dibuktikan dari 100 pasien migrain yang diberikan obat mengandung bubuk jahe. Hasilnya, jahe membantu mengurangi ketidaknyamanan karena migrain tanpa efek samping.

Mengatasi mual dan muntah

Apakah kamu pernah merasa rileks begitu mencium aroma jahe? Menurut penelitian, salah satu manfaat jahe adalah memang untuk menenangkan dan mencegah mual atau muntah. Bahkan pasien kemoterapi yang biasanya sering mual akan diberikan terapi yang melibatkan jahe.

Menjaga kesehatan tekanan darah

Penelitian di Thailand menemukan bahwa manfaat jahe berguna untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Terutama bagi mereka yang sedang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Melindungi dari sinar UV

Penelitian menunjukkan bahwa manfaat jahe memiliki kemampuan menyerap sinar UV yang dianggap sebagai penyebab kerusakan DNA. Sebabnya ekstrak dari jahe akan merangsang produksi antioksidan dalam tubuh sehingga akan memberikan perlindungan dari sinar UV.

Mengurangi nyeri otot

Selain berguna dalam menjaga kesehatan otot, penelitian di tahun 2013 yang berkaitan dengan jahe menemukan bahwa manfaat jahe mampu menghilangkan ketidaknyamanan di otot akibat nyeri pada atlet. Selama percobaan 6 minggu ini, mereka yang mengonsumsi jahe mengalami penurunan nyeri otot yang signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi jahe.

Jadi anda bisa mencoba untuk rutin dalam mengkonsumsi jahe yang di mana bisa diolah dengan berbagai macam olahan makanan. Untuk kecantikan sekarang ini sudah banyak produk kecantikan yang bahan utamanya dari jahe.

Related posts

Leave a Comment