Hal Yang Sebabkan Obesitas

Sudah Bukan Hal Yang Ane di mana kalau seringnya kita konsumsi makanan junk food dan kebanyakan duduk akan membuat badan cepat gemuk.

Ada beberapa hal juga dapat menyebutkan hal ini terjadi dan untuk itu anda juga harus tau kalau kebiasaan yang buruk bisa sebabkan obesitas.

Tidur larut malam
Tidur larut malam tak hanya mengganggu siklus tidur namun juga bisa membuat tubuh bertambah gemuk. Penelitian bahkan menemukan bahwa anak yang sering tidur larut akan mengalami kenaikan BMI. Jadi kalau tidur malam ini dilakukan dengan rutin maka ini bisa sebabkan berat badan menjadi bertambah.

Melewatkan sarapan
Jangan pernah membiarkan buah hati melewatkan sarapannya. Diketahui bahwa melewatkan sarapan bisa meningkatkan berat badan karena diiringi dengan naiknya nafsu makan dan konsumsi makanan tinggi kalori. Harus diketahui kalau sarapan ini sangat penting dan harus diusakan kalau kita harus rutin untuk sarapan setiap pagi.

Kurang tidur
Selain tidur terlalu larut, kurang tidur juga mampu menyebabkan kenaikan berat badan karena terganggunya siklus metabolisme tubuh.

Doyan konsumsi minuman manis
Minuman manis diketahui tinggi akan kandungan gula. Penambahan gula berlebih dalam tubuh mampu meningkatkan berat badan secara signifikan. Kalau masalah minuman manis maka ini harus bisa anda hindari dan jangan kebiasaan mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan.

Kecanduan smartphone
Tak hanya bisa merusak kesehatan mata, kecanduan smartphone bisa memperlambat sistem metabolisme tubuh, meningkatkan konsumsi kalori, dan menyebabkan penambahan berat badan atau obesitas dalam jangka panjang.

Maka, selain menghindarkan buah hati dari konsumsi junk food berlebih, terapkan pula pola hidup sehat seimbang. Sebab obesitas yang terjadi saat masih anak-anak bisa berakibat pada munculnya penyakit berbahaya nantinya.

Related posts

Leave a Comment