Didukung Jadi Capres 2019, Anies: Kita Bereskan Akuarium Dulu

Nusaindo.com, Jakarta – Warga Kampung Akuarium Jakarta Utara memberi dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019.

Dukungan ini disuarakan oleh sejumlah warga saat Anies berpidato dalam peringatan dua tahun penggusuran paksa Kampung Akuarium.

“Kebijakan itu harus menyandarkan pada konstitusi. Nomor satu konstitusi dan konstitusi, kami dan orang-orang (Pemprov DKI) yang menomorsatukan dua kata, keadilan sosial,” kata Anies saat berpidato di hadapan warga Kampung Akuarium Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya akan melaksanakan keadilan sosial.

“Seluruh aparat Pemprov harus paham bahwa di Jakarta, kata kuncinya adalah keadilan sosial. Kalau tidak mau pegang kata kunci itu, tak usah menjadi bagian dari Gubernur sekarang,” ucap Anies.

 

1 dari 2 halaman

Dukungan untuk Anies

Para warga pun menyambut pernyataan Anies itu dengan tepuk tangan. Kemudian, seorang warga meneriakkan dukungannya untuk Anies maju sebagai capres.

“2019 ganti presiden!” teriak seorang warga.

Mendengar teriakan warga itu, Anies pun sempat menghentikkan pidatonya. Saat ditanya usai acara, dia pun menanggapinya.

“Tanggapan saya, kita bereskan (Kampung) Akuarium dulu,” jelas Anies.

Untuk Ingat Janji Anies-Sandi

Sebelumnya, para warga menjadikan peringatan dua tahun penggusuran ini untuk mengingat kembali janji politik Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno yang akan kembali membangun permukimannya.

Direktur Rujak Center Urbanstadis Elisa Sutanujaya menuturkan, sudah ada beberapa warga yang mendapatkan haknya, seperti mendapat pelayanan KTP dan hunian yang bisa membuat RT. Namun, dia juga menyayangkan masih ada kampung yang belum mendapat kepastian pembangunan hunian sementara.

“Kami menyayangkan bahwa hingga hari ini, Kampung Kunir yang digusur paksa dan dihancurkan pada 25 Mei 2015, belum mendapatkan kepastian pembangunan hunian sementara,” kata Elisa di lokasi.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, dia meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera menepati janji untuk membangun hunian yang layak bagi warga Kampung Akuarium.

Related posts

Leave a Comment