Daun Nangka Kuning mempunyai manfaat untuk kesehatan

Untuk obat alami jelas di mana dibutuhkan juga bahan alami dan untuk itu daun nangka kuning ini bisa menjadi salah satu bahan alami yang bagus dalam menjaga kesehatan tubuh.

Sangat banyak manfaat dari daun nangka kuning untuk kesehatan dan obati beberapa masalah kesehatan.

Mengobati Bisul
Ada kegunaan lain dari daun nangka kuning untuk kulit yakni bisa mengobati bisul secara alami. Daun nangka kuning ini menjadi salah satu pengobatan luar yang sangat efektif untuk menyembuhkan bisul hanya dengan mengaplikasikan daun tersebut pada bisul secara teratur hingga bisul bisa kempes.

Pencegahan Kanker
Daun nangka kuning bahkan dikatakan juga bisa digunakan untuk mencegah salah satu jenis penyakit berbahaya sekaligus mematikan yakni solusi kanker. Daun nangka kuning ini akan bekerja dengan cara menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab utama dari kanker.

Menurunkan Panas Demam
Kegunaan lain dari daun nangka kuning bisa digunakan untuk menurunkan panas demam dan beberapa gejala yang menyertai seperti sakit kepala. Dalam daun nangka kuning ini mengandung senyawa yang bisa menyerap panas tubuh secara cepat dan bisa digunakan baik oleh anak anak atau orang dewasa. Untuk menggunakan daun ini bisa dilumatkan atau diremas remas dengan sedikit air dan diaplikasikan pada kening hingga panas tubuh bisa turun.

Anti Tumor
Manfaat lain yang bisa digunakan dari daun nangka kuning untuk penyakit berat lain adalah sebagai anti tumor. Daun ini bisa mencegah terjadinya tumor pada tubuh sekaligus meringankan gejala yang terjadi.

Mencegah Hipertensi
Tekanan darah tinggi atau disebut juga dengan hipertensi adalah jenis penyakit berbahaya karena bisa menyebabkan komplikasi seperti serangan jantung, stroke dan beberapa jenis penyakit lainnya. Mengkonsumsi air daun nangka kuning ini menjadi solusi alami untuk mengatasi tekanan darah tinggi sehingga kondisi tekanan darah bisa tetap dalam keadaan stabil yakni tidak rendah dan tidak terlalu tinggi.

Menyembuhkan Luka
Daun nangka kuning bisa digunakan untuk membantu proses penyembuhan luka atau borok lebih cepat sekaligus mengganti jaringan sel kulit yang sudah rusak dan infeksi karena luka tersebut. Daun nangka kuning ini bisa dilumatkan atau diremas remas dengan sedikit air dan ditempelkan pada luka yang diganti secara berkala.

Related posts

Leave a Comment