Cerita Keberanian Suporter Wanita Iran Tonton Piala Dunia 2018

Nusaindo.com Kehadiran suporter di Piala Dunia 2018 menjadi daya tarik selain pertandingan. Salah satu kelompok suporter yang cukup menarik adalah para suporter wanita timnas Iran.

Selain memesona lewat parasnya, para suporter wanita Iran datang ke Piala Dunia bukan tanpa pengorbanan. Seperti diketahui, pemerintah Iran sebetulnya melarang suporter wanita datang langsung ke stadion.

Namun larangan itu ternyata tak menghentikan suporter wanita Iran untuk datang ke Piala Dunia 2018. Tak hanya datang, mereka juga mengkampanyekan agar larangan itu dicabut.

Saat pertandingan Iran Vs Maroko, beberapa suporter Iran membawa spanduk berisikan kampanye tersebut. “Tak ada larangan bagi wanita. Dukung wanita Iran datang langsung ke stadion,” demikian tulisan di spanduk tersebut.

 

1 dari 3 halaman

4000 Kilometer

Bukan hanya halangan dari pemerintah, para suporter wanita Iran juga rela menempuh jarak 4000 kilometer dari Iran untuk menonton langsung Piala Dunia.

“Saya antusias sekali. Ini adalah kali pertama saya datang langsung ke stadion,” kata salah satu suporter.

“Saya sangat senang pergi ke Rusia dan datang ke stadion,” kata suporter lainnya.

 

2 dari 3 halaman

Grup B

 

Iran sendiri tergabung di Grup B pada Piala Dunia 2018. Mereka akan bersaing dengan dua tim unggulan, Portugal dan Spanyol, serta satu wakil Afrika, Maroko.

Pada pertandingan pertama, Iran berhasil menekuk Maroko 1-0. Mereka pun berhak atas posisi puncak klasemen Grup B.

Bek Australia

Selain itu, pemain Australia, Aziz Behich juga masuk dalam daftar salah satu pencetak gol bunuh diri di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Behich melakukannya ketika Australia kalah 1-2 dari Prancis di penyisihan Grup C.

Kemudian ada gelandang Nigeria, Oghenekaro Etebo, yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri ketika melawan Kroasia. Gol bunuh diri itu mengantarkan kemenangan 2-0 Kroasia atas Nigeria di penyisihan Grup D.

Pilar Polandia, Thiago Cionek turut menjaringkan bola ke gawang timnya sendiri saat menghadapi Senegal kemarin malam. Polandia pun menelan kekalahan 1-2 dari Senegal di penyisihan Grup H.

Related posts

Leave a Comment