Berkah Ramadan, Sopir Taksi Online Dapat Rp 300 Juta Berkat Tutup Botol

Liputan6.com, Tegal – Rezeki yang diberikan oleh sang pencipta alam semesta kepada umatnya selalu misteri dan datang dari segala arah. Hal itulah seperti yang dialami, Utomo Waluya (33), warga Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Pada bulan Ramadan ini ia menjadi orang yang beruntung mendapatkan rezeki nomplok berkat tutup botol minuman kemasan yang dibelinya beberapa waktu lalu di sebuah warung kelontong.

Pria yang berprofesi sebagai sopir taksi online ini berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 300 juta. Ditemui di rumahnya, Rabu, 30 Mei 2018, Usman mengaku tak menyangka mendapatkan rezeki mendadak menjadi jutawan.

“Alhamdullilah ini rezeki di bulan puasa. Saya sampai saat ini masih merasa nggak nyangka ini kok ternyata kenyataan,” ucap Utomo.

Ditemani sang istri, Novita (26) dan anak satu-satunya, Aisyah yang masih berusia 10 bulan, Usman menceritakan momen ia memperoleh hadiah ratusan juta.

“Awalnya saat itu, saat narik Go-Car mengantar penumpang ke Stasiun Tegal. Karena haus, saya beli dua botol minuman ichitan rasa teh melati dan leci di warung kelontong,” kata dia.

Ia menambahkan, sebelumnya tak mengetahui jika ada undian berhadiah dari balik tutup botolminuman teh kemasan yang dibelinya beberapa waktu lalu.

“Saya kan beli dua, satu saya minum di jalan dan satunya saya bawa pulang dimasukin kulkas. Ternyata yang satu diminum istri dan ngasih tau kok ada tulisan Rp 300 juta dan nomor telepon customer service serta ada kode uniknya,” katanya.

Karena menganggap itu modus praktik penipuan, ia dan istri sempat tak menghiraukannya. Beberapa hari kemudian, ia iseng menghubungi nomor customer service yang tertera di balik tutup botol itu.

“Saya coba telpon nomor customer service-nya. Katanya saat itu memang benar ada program mendadak jutawan. Tapi katanya mau ada verifikasi dulu,” ungkapnya.

Sebulan berselang, hadiah uang tunai ratusan juta langsung diserahkan di rumah sopir taksi online oleh pihak perusahaan secara langsung.

“Prosesnya agak lama memang, tapi saya bersyukur sekali. Uang ini nanti untuk bayar hutang, memberi orangtua dan buat usaha buat istri di rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan perusahaan pemberi hadiah mendadak jutawan, Imbang menyatakan bahwa Utomo merupakan pemenang ke-27 yang mendapatkan hadiah uang tunai Rp 300 juta.

“Totalnya ada 30 pemenang dengan total hadiah Rp 9 miliar untuk 30 pemenang. Sehingga, masih ada tiga pemenang lagi untuk periode tahun 2018 ini,” ucap Imbang.

Ia menyatakan, hadiah yang diberikan kepada pemenang yang beruntung sebesar Rp 300 juta tak dikenakan pajak. “Program ini untuk memberikan rezeki yang banyak kepada konsumen. Juga untuk mengubah hidup orang yang menerimanya,” kata dia.

Related posts

Leave a Comment