Bahan yang bisa gantikan garam

Garam sudah menjadi salah satu bumbu masakan yang sangat dibutuhkan di dapur. Sudah pasti anda ketahui kalau masakan tidak ada garam mak ini akan sangat hambar rasanya. Untuk itu ada beberapa bahan makanan lainnya yang dapat di gunakan untuk menggantikan garam.

Kecap Asin

Kecap asin biasa dicampurkan pada beberapa sajian masakan. Rasanya yang asin bisa digunakan untuk mengganti garam. Untuk sajian tumisan, mom dapat menambahkan kecap asin yang dipadukan dengan udang rebon agar rasanya semakin kuat. Jadi untuk kecep asin jelas ini sebagai salah satu contoh bumbu masakan yang cocok untuk menggantikan garam.

Margarin

Berbeda dengan mentega, margarin memiliki rasa yang asin karena mengandung garam. Mom, dapat menggunakan margarin untuk pengganti minyak untuk menumis. Sayuran dan masakan yang ditumis menggunakan margarin akan memiliki rasa yang cenderung asin. Untuk masalah masakan yang ditumis maka jelas di mana dengan margarin ini dapat menggantikan garam sebagai bumbu yang memberikan rasa asin.

Ikan Asin

Dalam proses pembuatannya ikan asin memanfaatkan garam untuk mengawetkannya. Anda dapat juga menggunakan ikan asin sebagai bumbu tabur. Goreng ikan asin hingga kering, lalu tumbuk hingga halus. Bumbu tabur ini cocok untuk jenis masakan yang ditumis. Ikan asin sudah jelas mempunyai rasa yang asin dan dengan itu di mana kalau tidak mempunyai garam untuk itu ikan asin dapat menjadi pengganti garam.

Saus Tiram

Penyelamat rasa tumisan. Cukup tambahkan saus tiram pada tumisan akan membuat tumisan makin enak. Saus tiram dalam proses produksinya memanfaatkan garam untuk menguatkan rasanya. Ketika sudah menggunakan saus tiram hindari menggunakan garam.

Itu dia beberapa macam bahan yang bisa menggantikan garam kalau anda tidak mempunyai garam. Jadi jelas di mana masakan memerlukan bumbu yang lengkap agar saat kita konsumsi ini mempunyai rasa yang nikmat. Ini semua bahan alami yang jelas aman sebagai penyedap makanan anda.

Related posts

Leave a Comment