Apa Untungnya Jika Mobil Di Sewakan Untuk Mudik Lebaran

Apa Untungnya Jika Mobil Di Sewakan Untuk Mudik Lebaran

Nusaindo, Jakarta РMenjelang mudik lebaran penjualan kendaraan dipastikan meningkat dan jasa sewa atau rental mobil juga meningkat, karena tidak semua masyarakat mau menggunakan mobil pribadi untuk perjalanan jauh.

Apa Untungnya Jika Mobil Di Sewakan Untuk Mudik Lebaran

Memang menggunakan mobil sewaan untuk mobil perlu biaya tambahan. Namun ada juga keuntungan lain jika memilih menyewa mobil sebagai alat transportasi mudik lebaran.

“Pertama, keuntungan personal yang didapat yaitu tidak membuat jumlah kilometer mobil pribadi naik,” jelas Agus Riyadi, COO Trac Astra Rent a Car, saat media gathering Sera Group dan Media, di Jakarta, belum lama ini.

Lanjut Agus, bayangkan jika harus melakukan mudik dari Jakarta ke Solo. Sudah bisa dipastikan kilometer mobil bakal naik tinggi.

Untuk keuntungan kedua, konsumen dapat memilih mobil yang memang berbeda dengan mobil pribadi. Pasalnya rental mobil jelang mudik ini, tidak hanya sebatas konsumen yang tidak memiliki kendaraan, tapi juga yang sudah punya mobil.

“Misalkan mobil di rumah sedan. Jadi bisa sewa MPV, Toyota Avanza atau Innova agar muat sekeluarga,” pungkasnya.

Apa Untungnya Jika Mobil Di Sewakan Untuk Mudik Lebaran

Sewa Mobil Untuk Mudik Harus Secepatnya Dari Sekarang

Seperti yang disampaikan Agus Riyadi, COO Trac Astra, konsumen sebaiknya memesan maksimal sebulan sebelum keberangkatan agar bisa memilih unit yang ingin dipakai.

“Satu bulan sebelumnya sudah booking, karena semakin dekat hari H akan semakin sulit mendapatkan unit,” kata Riyadi

Menurutnya, orang yang menyewa mobil menjelang Lebaran mengalami peningkatan sekitar 20-30 persen dibanding bulan biasanya.

Trac sendiri, kini memiliki sekitar 1.200 unit mobil penumpang di seluruh Indonesia, dengan 184 bus yang juga bisa disewa untuk mudik.

“Mobil sewa kami usianya masih muda, tidak lebih dari tiga tahun. Semakin muda usia mobil, kondisinya juga makin prima,” kata dia.

Sumber Liputan6

Related posts

Leave a Comment