Air Jahe Dapat Membantu Turunkan Berat Badan

Air jahe di mana sebagai salah satu ramuan yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan di mana jelas ini dapat menjadi salah satu cara yang ampuh untuk turunkan berat badan. Jadi bagi anda yang sedang diet maka anda bisa  mencoba untuk minum air jahe ini. Manfaat dari air jahe sebagai berikut.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kolesterol tinggi akan sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat menyebabkan penyakit jantung atau stroke yang bisa berakhir dengan kematian. Air jahe dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat agar tidak terjadi penyumbatan pada pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancar dan sehat.

Melancarkan Kesehatan Pencernaan

Air jahe juga dapat membuat saluran pencernaan menjadi lebih sehat dan menyerap sari-sari makanan dengan optimal, sehingga proses pemecahan senyawa kompleks termasuk lemak akan lebih baik. Anda disarankan untuk mengonsumsinya sebelum makan dengan porsi yang sesuai. Dengan fungsi ini, jahe manjadi alternatif yang hebat sebagai pelangsing tubuh Anda.

Mengurangi Nafsu Makan

Sensasi panas dan berbagai mineral yang terkandung di dalam jahe dapat menekan nafsu makan karena cepatnya proses metabolisme dan juga pembakaran lemak yang terjadi di dalam tubuh. Karena itulah jahe sangat disarankan bagi Anda yang sangat sulit mengatur pola makan Anda sehari-hari yang seringkali tidak bisa tertahankan. Selain itu, ada kandungan hormon leptin pada jahe yang memberikan sinyal kepada sel-sel syaraf apabila tubuh merasa sudah cukup akan asupan masukan, sehingga dapat mengatur kadar yang sesuai. Namun, apabila terlalu banyak, maka akan terjadi resistansi leptin dimana otak sudah tidak peduli lagi dengan hal tersebut dan Anda tetap mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak. Untuk itu, konsumsi dalam kadar yang sesuai saja.

Bersifat Anti-Mikroba dan Anti-Virus

Kandungan manfaat antioksidan yang dimiliki jahe bersifat analgesik, anti-mikroba dan juga anti-virus sehingga sangat ampuh sebagai penangkal bahan radikal bebas maupun zat-zat berbahaya seperti halnya virus dan bakteri dari luar, sehingga baik untuk menopang kesehatan tubuh apabila Anda melaksanakan diet ketat yang rentan akan penyakit apabila daya tahan tubuh tidak kuat. Bagi Anda yang beraktivitas sangat padat, sangat baik untuk mengonsumsi jahe sebelum sarapan pada pagi hari.

Related posts

Leave a Comment